Today Quote

"You can't change the past and you can't ruin a perfectly good present by worrying about future. " -Anonim-
Bagi sebagian orang dapat dengan mudah saja menjalankan kehidupannya dengan baik tanpa memliki beban. Namun, ada beberapa orang yang cukup terbebani untuk dapat menjalankan hidup dengan baik. Beberapa orang dapat mengatakan, "santai saja hidup itu tak perlu dibuat susah". Namun ada beberapa orang yang lain cukup sulit untuk mengatakan demikian.

Orang yang memiliki beban dalam hidupnya akan senantiasa mencemaskan apa yang akan terjadi esok, mampukan untuk menghadapi masa depan, sehingga dia berusaha sebaik mungkin mempersiapkan masa depan. Berbeda dengan orang yang tidak memiliki beban dalam hidupnya, dia akan menjalani kehidupan sekarangnya tanpa mengkhawatirkan kehidupan di masa yang akan datang.

Dengan memiliki beban hidup, akan menjadikan seseorang lebih merasa bertanggung jawab dan memiliki spirit lebih dibandingkan orang yang tidak memilikinya. Namun, terkadang orang yang memiliki beban ini, menjadi orang yang tidak terlalu mengenal dirinya sendiri. Dia hanya akan memikirkan tanggungan bebannya, bagaimana cara mengatasinya, bagaimana kehidupannya di masa akan datang, tetapi tidak memikirkan hakikat keinginannya yang sesungguhnya. Dia fokus ke bebannya, bukan kepada dirinya sendiri.

Orang orang yang memiliki tanggungan hidup seperti ini tidak akan bisa menikmati masa sekarang, dia hanya fokus ke masa depan. Ini salah. Namun untuk mengubah pola pikir seperti itu tidaklah mudah. Quote tadi cukup untuk menyadarkan bahwa masa depan yang sempurna akan diperoleh dengan menjalankan kehidupan sekarang dengan sempurna pula. Itu adalah hukum sebab akibat. Oleh karena itu, mengkhawatirkan masa depan adalah salah, karena kita hanya fokus ke masa depan, bukan saat ini sehingga kita tidak dapat menjalankan saat ini dengan sempurna untuk memperoleh masa depan yang sempurna pula.

Comments

Popular Posts