8 Juni - 14 November 2017. Tentang Kesabaran.

"Indeed what is to come will be better for you than what has gone by" QS Duha 4-5
Periode terberatku selama hidup, yang langsung aku alami sendiri bukan cobaan untuk kedua orang tuaku atau keluargaku yang lain.
Bismillah.. Semoga kita selalu dalam lindunganNya, selalu dalam ampunanNya. Tulisan ini kubuat sebagai pengingat untuk diri sendiri di masa yang akan datang dan semoga dapat memberi hikmah saat kubaca nantinya.
Tentang mencintai sepenuh hati. Tentang sakitnya dikhianati. 
Dia yang kukira akan menjadi penutup pencarianku. Kedatangannya pada awalnya membuatku merasa manusia paling beruntung di dunia ini. Hingga singkatnya rencana untuk hidup bersama sudah dibahas. Orang tua sudah dipertemukan.
Kemudian, hal yang sungguh tak pernah kusangka terjadi. Kejadian yang tak pernah kupikirkan ada, dari cerita orang yang kukenalpun tak pernah seperti ini, justru aku alami sendiri.
Mantan kekasihnya mendengar kabar keseriusan hubungan kami, kemudian mengajaknya untuk kembali. Menyatakan bahwa selama ini menunggunya hingga mendatangi ke rumah orang tuanya. Hal yang paling sakit justru saat aku mendengar semua tindakan mantan kekasihnya ini dari Ibunya, dan beliau menangis kepadaku. Bukan ibuku yang menangisiku, tapi ibunya.
Dia, lelaki pertama yang aku tulus akhirnya bimbang dengan keputusannya. Dia yang sampai saat aku menulis ini masih sangat kusayang akhirnya memutuskan mengakhiri hubungan kami. Bahkan menyatakan masih sayang dengan yang sebelumnya.
Rabbii, aku malu dengan orang tuaku sendiri. Berminggu minggu aku sujud di sepertiga malamMu. Mencurahkan kesedihan, mengadu. Bukan lagi niatku untuk berdoa, namun hanya mengadu dan mengeluh atas cobaan yang Kau berikan. Kemudian kuingat surat yang selalu aku baca di rakaat pertama sholat wajibku. QS Al Insyirah.
"Fa' inna ma'al 'usri yusra" "Verily, with hardship, there is relief" QS Al Insyirah 6
Akan ada hal baik yang Allah janjikan sesudah segala kesukaran ini. Tinggal satu hal yang perlu dilakukan, sabar dan tawakkal. Allah pasti menepati janjinya. Dan satu hal yang pasti Allah Maha Adil. Mungkin kejadian ini akibat dari tindakanku di masa lalu. 
"Jadikanlah cobaan ini suatu sumber pahala atau penghapus dosaku, dan berikanlah ganti yang lebih baik menurutMu"

Comments

Popular Posts